Bladsye

30 Mei 2013

Otomotif: Sosok vega zr injeksi

Otomotif: Sosok vega zr injeksi:   Assalamualaikum Wr.Wb.                                                                                             ...

Sosok vega zr injeksi








 




AssalamualaikumWr.Wb.                                                                                                   
Salam Injeksi Bro Sis,,,,,,,,

Bro sis hampir semua orang dibikin penasaran akan kemunculan Yamaha vega ZR injeksi,,,,berbagai awak media pun menanti sosok kehadiran si vega injeksi tersebut,sebenarnya untuk vega injeksi ini sudah ada dan sudah launching pada tanggal 20 mei 2013 kemaren,,,,,,,,,,
Loh berarti untuk di dealer resmi Yamaha sudah ada dong barangnya,,,,,?                                                                              
Emm kalau saya boleh jawab ni,,, untuk vega zr injeksi ini masih belum ada di pasaran tanah air kita tercinta,, soalnya untuk vega zr injeksi ini baru dirilis di Negara vietnam dan di Thailand,,,,,
Untuk namanyapun berbeda dengan yang ada di Indonesia seperti di negara Thailand vega zr dinamakan Spark 115i, untuk di negara Vietnam diberi nama Sirius FI yang kalo dilihat dari tampangnya lebih seporty jika dibandingkan dengan sebelumnya,,,untuk nama emang berbeda beda menyesuaikan dengan Negara kebangsaan masing masing,,,,tetapi untuk teknologinya sama sama menggunakan sistem FI.
Bro sis yang saya tau bahwa untuk kendaraan ini lebih dominan pada permainan warnanya yang menarik,,,,, pantas saja untuk tampilannya lebih keren abies lagi bro sis dengan ditambah desain pelek yang seperti pada peleknya Jupiter Z1 menambah kesan motor bebek yang seporty,untuk stripingnya juga lebih meriah lagi dengan catatan setriping yang bernuansa two tone dengan grafis saling tabrak dan untuk warna yang dipilih juga berani, ada kuning, merah dan putih.
Untuk spesifikasi dari pada mesinnya hampir mirip dengan versi vega zr yang ada di pasaran Indonesia saat ini dan untuk vitur mesinnya adalah basic dari motor 4 tak dengan silinder tunggal dan memakai chamshaft single overhead chamshaft (SOHC).
Untuk masalah bore/diameter silindernya adalah sebesar 50,0 mm dan stroke 57,9 mm, serta pada ruang bakarnya 114 cc dan tidak hanya itu bro sis disini Yamaha juga mengklaim tenaga yang dihasilkan oleh motor ini adalah sebesar 9,1 PS pada 7.000 rpm dan torsinya sebesar 9,5 Nm di 5.500 rpm.

Terus yang saya tanyakan adalah kapan vega ZR injeksi ini di munculkan di Indonesia raya,,,,,,                                                     

Em bro dan sis kalau saya boleh jawab anda gak usah khawatir soalnya informasi yang saya terima dari orang yamaha sendiri bahwa untuk motor injeksi yang ada di Indonesia akan segera diluncurkan kalau saya ngak salah ni untuk vega zr injeksi ini akan diluncurkan sekitar BULAN DEPAN bro……
Jadi untuk bro dan sis sekalian sabar ya,,,,,,,kita tunggu aja kedatangannya ,,,,,,,hehehehe
Ok  brow sis mungkin sementara ini hanya itu saja informasi mengenai update motor injeksi,,,,untuk informasi lebih lanjut ditunggu aja bro sis,,,pasti saya bagi lagi kok ke anda sekalian,,,,,
Ok ituaja bro sisi ya,,,,,                                                                                                                                                                  salam Injeksi,,,,,,,,,,,,,,,,

jadwal motoGP Minggu ini ( Minggu o5 Mei 2013 )


Salam motoGP 2013,,,

Bro dan sis em ngomong ngomong sudah pada tau ngak bahwa minggu depan ada ajang race motoGP lagi......
sekedar woro woro saja  bro sis bagi penggemar penggemar berat dunia balap khususnya di tanah air kita yang tercinta,,,,bahwa untuk motoGP  ajang race selanjutnya akan hadir pada minggu ini yang tepatnya  akan berlansung  pada hari minggu tanggal 5 mei 2013 jam 17.00 WIB,,,,sedangkan untuk kualifikasinya dilakukan pada  hari sabtu tanggal 4 Mei 2013 pada pukul 23.00.

bro dan sis untuk kali ini  ajang race MotoGP akan berlansung di  sirkuit JEREZ DE LA FRONTERA SPANYOL dan untuk bro sis tanah air bisa lihat balapan ini di depan layar kaca bro sis masing masing,,,karena seperti biasa untuk ajang race MotoGP kali ini juga akan disiarkan secara live oleh Trans 7. 


Akankah Marc Marquez akan menciptakan sebuah rekor baru dijerez Atau Jorge Lorenzo yang  tetap menjadi terdepan,,,,,,,? wah tunggu aja brow tanggal mainnya ,,,,ok 












 

yamaha siap servis Generator/Genset






Assalamualaikum Wr.Wb.                               
Salam Generator……………

Bro dan sis perlu anda ketahui semua bahwa YAMAHA tidak hanya menjual produk berupa kendaraan roda dua saja disini Yamaha juga membuat sebuah produk pembangkit listrik ,,,,,yakni  biasanya kita sebut GENERATOR / GENSET. Untuk produknya ini bisa anda temukan di jaringan atau dealer resmi Yamaha di kota anda.

sebenarnya bro dan sis disini ada informasi yang cukup penting juga kalau kita beli atau menggunakan Genset Yamaha,yakni salah satunya adalah yang berhubungan dengan servis atau perawatan,disini anda yang punya Genset atau Generator Yamaha ngak usah khawatir kalau mau servis,,,soalnya Yamaha generator sudah menyediakan layanan servis  atau  perawatan untuk semua jenis Yamaha  Generator,,,untuk perawatan atau servis Genset atau generator Yamaha dapat dilakukan di dealer atau  bengkel resmi tertentu yang tersebar dikota besar dan kabupaten diseluruh Indonesia.
Tidak hanya itu bro dan sis selain Yamaha siap dalam  jaringan bengkel tempat servis disini juga yamaha siap untuk masal manpower khususnya pada teknisinya,,,, soalnya para teknisi Yamaha sudah terdidik  atau sudah melewati training untuk produk generator atau genset Yamaha tersebut.




Suasana Teknisi Yamaha melakukan training Generator/Genset .

Selain itu para konsumen generator atau genset Yamaha pastinya kalu mau servis atau perawatan gensetnya itu lebih dipermudah lagi oleh yamaha,,,,,soalnya Yamaha telah memberikan fasilitas  bagi konsumen yang berupa layanan Servis Kunjung Yamaha (S.K.Y) ke tempat  atau  lokasi keberadaan Generator baik dirumah, kantor atau tempat lainnya dengan jarak maksimum 30km dari Dealer atau  Bengkel yang bersangkutan. Pada fasilitas ini Yamaha akan mengirim Teknisinya  yang sudah terlatih serta telah dilengkapi peralatan atau tools yang lengkap untuk merawat dan menjamin kualitas Yamaha Generator anda dirumah atau dikantor anda.



 

Nah bro sekian informasi dari saya,,,,semoga bisa bermanfaat bagi bro dan sis sekalian,,,,,,,,,untuk info lebih lanjut buka saja website YAMAHA GENERATOR,,,,



salam generator,,,,,,,

29 Mei 2013

Otomotif: Pengertian motor injeksi

Otomotif: Pengertian motor injeksi:                                                                                                             Assalamualaikum Wr.W...

Pengertian motor injeksi




                                                                                                           

Assalamualaikum Wr.Wb.
salam injeksi semua kawan kawan ,,,,,,,,                                                                                                               

 em seringkali kita mendengar orang orang berbicara mengenai teknologi Injeksi  atau seringkali kita melihat iklan baik dari TV,radio dll mengenai sebuah kendaraan yang menggunakan sistem / teknologi injeksi,banyak yang di unggulkan terhadap motor injeksi  katanya ,,, yakni antara lain lebih irit Bahan bakar, performa mesin semakin bagus dan juga untuk masalah sisa gas pembakaran dikatakan lebih ramah lingkungan.

Bro dan sis sebelumnya sanya tidak tertarik mengenai injeksi soalnya saya ngak paham mengenai sistem injeksi itu seperti apa,,,,tetapi untuk sekarang ini rasa ketidak tertarikan saya berubah menjadi kecintaan yang luar biasa terhadap sistem injeksi,,( terutama pada motor kesayangan saya <<<heheh ). Taungak kenapa bro dan sis ,,,yups itu karena saya sempet ketumu dengan seseorang yang paham betul mengenai injeksi,,, tentunya saya mintak penjelasan kepada beliaunya ,,,,dan untuk kali ini saya akan cobak kasih pemahaman sistem injeksi kepada bro dan sis sekalian.

Bro dan sis ternyata sistem injeksi  “FI” itu adalah teknologi yang canggih yang untuk teknologi ini pertamakali diterapkan pada sebuah pesawat terbang. Perlu diketahui juga bahwa selain sistem injeksi ada juga sistem yang muncul sebelum injeksi yakni sistem karburator,,,tetapi tahun demi tahun lambat tahun kendaraan yang memakai karburator mulai ditingkalkan,,,,maka dari itu kali ini saya ngak akan membahas sistem  karburator melainkan yang saya bahas kali ini adalah sistem injeksi.

Ok lansung saja pada topic pembahasan bro sis,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,                                                                                              Pertama tama yang harus kita pahami mengenai  injeksi adalah artian kata dari injeksi  FI biasanya orang menyebutnya ,,,, kata injeksi atau “FI”memiliki kepanjangan yakni : F = Fuel ( bahan bakar ),I=Injection ( bahan bakar )Nah bro dan sini bisa kita simpulkan bahwa artian kata “FI” adalah Fuel Injection ( bahan bakar yang di semprotkan ),,,,,,,,jadi untuk bahan bakar yang akan dibakar bersamaan dengan udara di dalam ruang pembakaran itu dasarnya adalah dengan penyemprotan atau pengkabutan  bahan bakar yang dilakukan oleh komponen yang mempunyai nama Injector. Dari sisni keuntungan dari pengkabutan yang didapat secara lansung adalah untuk prosems atomisasi/percampuran bahan bakar dengan udara itu semakin bagus dan untuk imbasnya dapat diperoleh  sebuah pembakaran bahan bakar yang lebih sempurna,,,,,alias bahan bakar yang dibakar habis terbakar secara sempurna .

Bro dan sis untuk imbas dari pembakaran yang sempurna ini juga bisa mempemgarui performa dari kerja mesin itu sendiri loh,,,,,yakni untuk tenaga yang dihasilkan oleh mesin pastinya lebih maksimal karena pembakarannya sempurna maka imbas yang terakhir adalah untuk gas sisa pembakaran bisa dikatakan lebih ramah lingkungan. Bro dan sis sistem injeksi ini adalah sistem yang bisa dikatakan suatu sistem yang memiliki keunggulan lebih cerdas dibandingkan dengan sistem sistem sebelumnya( karburator ) kareana pada sistem injeksi itu dilengkapi dengan sebuah perangkat komponen komponen pendukung kerja sistem injeksi yang canggih.
Seperti halnya untuk sistem injeksi itu dibagi menjadi 3 bagian utama penting  yang dapat menunjang kerja dari sebuah sistem ini, antara lain pada sistem injeksi terdapat beberapa SENSOR yang bertugas mengetahuai atau mendeteksi kondisi mesin dan lingkunga sekitar, terus dalam sistem injeksi terdapat yang namanya ACTUATOR atau bias kita katakana sebagai komponen komponen sistem injeksi yang bertugas sebagai pelaksana kerja sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh control/otak dari sistem injeksi tersebut,,,,, yang ketiga disini dijelaskan bahwa sistem injeksi itu terdapat sebuah CONTROL atau sebuah otak dari sistem injeksi yakni yang memiliki nama ECU ( engine control unit ) fungsi dari ECU ini adalah sebagi penerima laporan dari sensor dan penyuru komponen actuator untuk bekerja sesuai dengan kondidsi mesin/lingkungan yang datanya didapat dari laporan komponen sensor.

Nah berarti dasar dari sistem fi ini sama halnya kerja dari pada tubuh manusia,,,,,seperti contoh  analogi kerja sistem injeksi dibawah ini :
Em apakah bro sis bingung melihat gambar yang ada diatas,, em tenag aja disini saja jelasin kok,,,,,Jadi  gini bro sis mengapa kok kerja sistem injeksi sama seperti kerja  pada tubuh manusia,,,,,nih ceritanya brow,
Ketika manusia berjalan di luar ruangan dan saat itu pula kita terkena sinar matahari pasti pertamakali yang kita rasakan adalah panas,,,,,em pana pastinya pertama dirasakan oleh kuli yang ada di tubuh kita,,,,,nah dari sini bisa kita artikan bahwa kulit adalah bagian dari pada sensor yang terdapat pada tubuh kita yakni terbilang sensor suhu dan lingkungan sekitar kita,,,,,setelah kulit merasakan panas pastinya kulit tidak akan diam saja pasti kulit akan melaporkan hasil temuannya tadi kepada yang ber wenag untuk berfikir yakni otak,,,,,,nah dari otak kondisi laporan dari kulit tadi itu diolah atau dipikirkan ,,,,,apa ya enaknya yang harus dilakukan kalau kondisi pana tubuh kita kepanasan ,,,,,? Em pastinya kita pergi pada tempat yang lebih teduh lagi,,,,,dengan cara otak menyuruh actuator untuk bergerak ,,,,, contohnya otak akan menyuruh  kaki untuk berjalan ke tempat teduh,,,,,untuk motor injeksi juga sama diya juga punya yang namanya sensor,control dan actuator,,,,, contoh satu saja ketika motor injeksi mesinnya udah panas berlebihan yakni sekitar 100 derajat maka sebuah sensor suhu mesin yang terdapat pada  motor akan melaporkan kondisi tersebut kepada otak dari motor tersebut yakni ECU ( engine control unit ) ketika laporan sudah masuk pada ECU maka laporan tersebut akan dikelolah, dan pada saat kondisi mesin panas atau over heating maka hal yang harus dilakukan adalah menambah pendinginan pada mesin,,,,,mak dari  itu ECU memerintahkan yang namanya kipas pendingin untuk membantu proses pendinginan pada motor tersebut.

Selain cara kerjanya yang terkontrol sistem injeksi ini juga sangat mudah untuk masalah perawatannya ,,,,, soalnya kalau saya lihat khususnya di dealer /bengkel remi tempat saya servis motor injeksi saya,,,,, untuk servisnya itu Cuma butuh waktu sebetar beda dengan waktu saya servis motor tipe karburator,,,,,kalau saya lihat sih wajar wajar saja kareana untuk perawatannya saja sudah menggunakan sistem computer,,,,,prosesnya pastinya lebih akura, lebih cepat, dan tidak banyak membuang waktu kita untuk nunggu terlalu lam di bengkel.
Nah jadi inilah brow dan sis yang membuat teknologi injeksi lebih unggul dibandingkan dengan teknologi yang terdapat pada sistem sebelumnya.                                                                                                                  
Ok ini saja brow gak usah banyak banyak yang penting sedikit penjelasan yang saya berikan mengenai injeksi ini bisa bermanfaat untuk bro dan sis sekalian.


Salam injeksi.
Tq.





;