Bladsye

19 Mei 2013

MOTOR V-IXION MATI SETELAH TERJATUH



Assalamualaikum Wr.Wb.

Seringkali kita jumpai bahwa motor V-ixion kalo jatuh kok mesinnya mati, sebenarnya itu tidak ada masalah untuk yang sudah mengenal teknologinya  tetapi yang belum mengerti teknologinya mungkin ini menjadi sebuah masalah,,,,,,,, makanya disini saya akan jelaskan mengenai hal tersebut,,Jadi eritanya kayak gini bro sis….. dimotor vixion itukan untuk teknologi yang dipakai itu teknologi injeksi yang baru baru ini telah menjadi tren pada kendaraan bermotor, teknologi ini dikenal sebagai teknologi yang canggih dan pintar karena untuk sistem yang digunakan adalah sama seperti padahalnya sistem kerja yang terdapat pada tubuh manusui. Kalau kita bahas lebih dalam lagi sebenarnya kalo kita lihat manusia itu punya yangnamanya sensor,control dan actuator ,,,,nah kira kira apa itu …..?



Mungkin untuk yang bukan orang otomotif mungkin masih bingung mengenai kata kata seperti itu, tetapi jangan kuatir disini saya akan cobak jelaskan satu persatu untuk bro sis,
1. pengertian Sensor pada tubuh manusia adalah suatu komponen yang  bertugas untuk mendeteksi kondisi baik dari tubuh maupun lingkungan sekitar kita , contoh : lidah ( sebagai sensor perasa makanan dll ), telinga ( sensor pendengaran ) ,hidung ( sensor perasa bau ) dll.
3. pengertian Kontrol pada tubuh manusia adalah suatu komponen yang bertugas untuk berfikir yang dapat mempengaruhi tindakan yang harus kita lakukan,untuk control ini hanya ada satu yakni berupa otak manusia.
3. pengertian Aktuator pada tubuh manusia adalah suatu komponen yang bertugas sebagai pelaksana yang menjalankan perintah yang diberikan oleh otak.
Nah bro sis itulah pengertian / penjelasan yang secara sederhana mengenai Sensor, control, actuator,

bro sis seperti halnya pada manusia ciptaan tuhan yang sempurna, motor injeksi ini juga mempunyai yang namanya sensor, kontrol dan aktuator. Contohnya pada kasus yang kita bahas ini Yamaha v-ixion itu mempunyai  sebuah sensor yang bertugan mensensor kondisi kemiringan suatu motor yang nama ( LEAN ANGLE SENSOR ) sensor ini ditempatkan dibawah tempat duduk pengendara/jok. 
 
sensor ini kerjanya sebagi pemantau kemiringan suatu motor baik kanan maupun kiri kalau kemiringan lebih dari 65 derajat dalam posisi kendaraan diam / berhenti maka  sistem FI ( Fuel Injection )akan dimatikan  khususnya yang dimatikan adalah komponen yang berhubungan dengan bahan bakar  yakni Fuel Pump ( pompa bahan bakar ),Makanya wajar bro sis kalo v-ixion waktu terjatuh itu mesinnya mati, ternyata ada sensor pengamannya yang canggih.Untuk motor yang terjatuh gak usah khawatir bro sis meskipun motornya mati motor tetap bias kita nyalakan lagi kok,,,dengan cara matikan kunci kontak ( OFF ) setelah itu nyalakan kunci kontak (ON ) udah deh dobel
Nah pada tau kan semua , bahwa motor injeksi  Yamaha v-ixion yang kita tunggangi setiap hari selama ini itu adalah motor yang canggih…..
Itu aja bro sis sekilas informasi dari saya mudah mudahan bermanfaat ya ,,,,,,,,,

Terimakasih.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking

Plaas 'n opmerking

;