Bladsye

31 Mei 2013

penyenbab timbulnya nois pada mesiin satria FU150




Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera semua kawan ,,,,,,

Bro dan sis sekarang kita tau bahwa pasar motor roda dua yang ada di Indonesia semakin tida terbatasi alias buanyak banget kendaraan roda duanya yang beredar di masyarakat baik perkotaan dan perdesaan.

Setiap motor pasti mempunyai masalah dan setiap masalah pasti ada jalannya,betul gak bro,,, seperti halnya pada motor satria FU 150 yang saya bahas ini motor tersebut suaranya sangat kasar ( tidak seperti motor pada umumnya ) hal ini terjadi paling dominan di bagian mesin blok cylinder keatas,tetapi jangan khawatir untuk masalah ini sudah ditemukan kok penyebabnya, yakni adalah LIFTER TENSIONER RANTAI KETENG/RANTAI KAMPRAT.
 

Pada dasarnya untuk penyebab tensioner ini tidak bisa bekerja secara maksimal iti dikarenakan pegas penekan tensioner lemah,, imbasnya tensioner kurang dalam menekan rantai kamprat dan imbasnya lagi rantai kamprat kekecangannya tidak sesuai dengan std.pabrikan ( rantai kamprat kendor ).Hal tersebutlah yang membuat suara nois di mesin.

Tetapi disini bro sis yang mempunyai masalah seperti yang kita bahas ini tidak usah hawatir soalnya bisa kita perbaiki kok,untuk caranya mudah untuk pegas yang ada di tensioner tinggal kita lepas dan setelah itu kita kencangin secara manual ( dengan di tarik tarik juga bisa ).

Selanjutnya untuk memaksimalkan kerja dari pegas, penonjok rantai kamprat ( cham cahin ) harus dicopot dari cylinder terlebih dahulu,kemudian dilepaslah kunci penahan pegas yang posisinya di dalam rumahnya stutan kamprat. Setelah kunci terlepas stut penonjok diletakkan di ujungnya besi penahannya.

Sedangkan untuk langkah yang terakhir adalah sebelum kunci/kancingan plat model bintang dipasang ke posisinya,untuk baut setelah bagian belakan harus diputar searah jarum jam terlebih dahulu barulah kunci dipasang.

Sudah deh beres,,,,,
tinggal yang terakhir tes jalan denga merasakan suaranya ,,,,dijamin pasti lebih nyaring lagi dibandingkan pada sebelumnya,,,,,

Ok itu aja bro sis yang bisa saya tulis kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya.
TQ.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking

Plaas 'n opmerking

;